Memang Pe-De Jadi Orang Penting Tapi Lebih Penting Jadi Orang Pe-De“, Inilah slogan yang sering dipegang oleh beberapa orang yang menginginkan sebuah kesuksesan. Ada beberapa perbedaan antara orang Pe-De dengan orang yang tidak Pe-De. Orang yang Pe-De memiliki sifat:

  • Berani tampil Beda

Si Pe-De berani tampil beda ketika ia cenderung memimpin, bukan mengekor. Ia menciptakan tren dan bukan  mengikuti tren. Si Pe-De adalah seseorang yang hampir pasti memahami dirinya sendiri, lebih baik daripada orang lain. Ia mengerti kebutuhan – kebutuhan dirinya, mengerti keterbatasan – keterbatasannya, hingga jadilah ia seseorang yang berani tampil beda.

  • Berani Menerima Tantangan

“Berani menerima tantangan berarti berani untuk belajar sesuatu yang baru, seseorang yang berani belajar berarti berani ia awet muda?”

  • Asertif

Asertif berarti tegas, punya pendapat, dan berani berkata “TIDAK”. Ia tahu kapan saat untuk berkata “ya” dan kapan saat untuk berkata “tidak”. Pada intinya dia punya sikap.

  • Mandiri

Ia percaya pada kemampuan dan kekuatan dirinya dalam mengatasi permasalahan. Dalam konteks keimanan, ia lebih sering bergantung hanya pada Allah Subhanahu Wata’ala dan kurang bergantung kepada yang lain selain Allah.Subhanahu Wata’ala.

About Siti Nur Baiti

aku bukanlah manusia yang sempurna atas segalanya, akan tetapi aku adalah seorang insan yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

One response »

  1. madimuktiyono mengatakan:

    pengen belajar jd pd jg nih.. hehe

    nice posting.

    salam kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s