Kaum perempuan sering kali mengalami permasalahan yang berhubungan dengan kandungan dan kewanitaan. Banyak penyakit yang menyerang para kaum wanita semisal: rasa gatal – gatal di sekitar kemaluan, nyeri pada saat haid, tumor kandungan, pembesaran kista bahkan kanker kandungan dan masih banyak lagi. Sebagai seorang wanita, saya pernah mengalami beberapa penyakit di atas. Untuk nyeri rasa haid, saya pernah memeriksakannya ke dokter kandungan, alhamdulillah tidak ada gejala tumor ataupun kanker. Hanya saja menurut pemeriksaan dokter “kemungkinan kerja organ tubuh kurang sinkron”. Bagi para pembaca tidak perlu merasa takut untuk pergi ke dokter, demi ketenangan hati segerakanlah periksakan keluhan haid anda ke dokter kandungan.

Buat para pembaca yang sering mengalami rasa nyeri haid beberapa hari semisal sampai hari ke-4 perut masih terasa sakit segera diperiksakan saja ke dokter ahli kandungan. Pengalaman dari temen saya, apabila datang bulan perutnya terasa sakit sampai beberapa hari, kemudian dia periksakan ke dokter kandungan dan alhasil ternyata salah satu ovariumnya membesar. Semakin membesarnya ovarium akan menyebabkan pecahnya ovarium. Jadi waspadalah….:-)..

Selain rasa nyeri haid, penyakit yang pernah saya derita yaitu rasa gatal – gatal pada kemaluan. Mungkin para wanita merasa malu kalo harus cerita sama orang lain. Untuk itu melalui blog ini, saya akan memberikan tips untuk mengatasi rasa gatal – gatal pada kemaluan:Pakai sabun sirih cair untuk membersihkan kemaluan pada saat mandi (2 kali sehari).

  • Setiap habis buang air kecil, basuh kemaluan dengan handuk khusus (handuk kecil saja).
  • Dan setiap habis buang air kecil ganti celana dalam.

Ketiga tips tersebut sudah saya lakukan dan alhamdulillah sekarang sudah sembuh total. Tips yang ke-2 dan ke-3 dimaksudkan agar kemaluan tidak lembab dan selalu dalam keadaan kering. Karena kalau daerah di sekitar kemaluan lembab akan mempermudah tumbuhnya bakteri yang bisa menimbulkan rasa gatal – gatal pada sekitar kemaluan. Yang menjadi catatan dalam hal ini, setelah sembuh total, dalam artian sudah tidak terasa gatal – gatal, sebaiknya penggunaan sabun sirih dihentikan akan tetapi tetap melakukan tips ke-2 dan ke-3.

 

About Siti Nur Baiti

aku bukanlah manusia yang sempurna atas segalanya, akan tetapi aku adalah seorang insan yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s